0

Ultah Muhammad dan Yesus

Muhammad dan Yesus pasti akan tersenyum, terpukau dan terpana atas tingkah manusia di dunia merayakan ulang tahun mereka.

Kita punya cara-cara unik dalam pesta tirakat di antara malam pergantian ultah mereka. Misalnya, di salah satu kanal TV tak berbayar ini ditayangkan film legendaris Gitar Tua dari Rhoma Irama. Yesus, Muhammad dan Rhoma punya kesamaan. Mereka sama-sama berjuang dalam nada dakwah. Mengingatkan kita agar tak terlena nafsu kebendaan duniawi.

Demikianlah budaya politik kita. Demikianlah incaran-incaran pragmatisme kita. Bahkan demikianlah perilaku kita dalam menjalankan kehidupan. Karakter utama kita dewasa ini adalah membendakan dan memperalat siapa saja dan apa saja, termasuk kekuasaan, birokrasi, hak dan kekayaan. Hingga muncul salah satu kata paling popular dalam kehidupan sehari-hari kita adalah “ngobyek”. Kata itu yang justru tak terlihat dari idealisme Yesus, Muhammad dan Rhoma dalam berdakwah.

Cara unik lain datang dari Arlian Buana, seorang alumnus Universitas Islam di Ciputat. Ia beri kita buku zonder bayar alias gratis. Judulnya tentu masih sesuai dengan perayaan hari libur kita, yaitu Merry Christmas Felix Siauw.

Membaca buku karya penulis yang kerap di sapa Bana ini, kita diajak berziarah atas sebuah negeri yang lebih penting meributkan mengenai boleh tidaknya mengucapkan selamat natal, ketimbang urusan sistem pendidikan di dalam negerinya.

Saya sendiri kurang sepakat dengan Bana, karena saya fans sejati Ustad Felix Siauw. Biar bagaimanapun, Ustad Felix adalah pelopor ustad selfie dan ustad yang bisa tertawa dengan “wkwkwk” di twitter. Paling tidak, Bana buat kita agar awet muda dalam menghadapi masalah di negeri entah-berantah itu. Setelah membaca buku ini, semoga tak ada lagi pola pikir menghukum Nikita Mirzani lewat diarak bugil dengan cara syar’i. Buku tersebut bisa diambil di sini http://kbea.co/2015/12/unduh-gratis-buku-merry-christmas-felix-siauw/

capture-20151225-024213

Agung Wibowo

menyukai kenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *